Lenda Crocodilo

Istoria Timor-Leste
Ukun Rasik An!
Kaer Rasik Kuda-Talin

Rezistensia

Ukun Rasik An
Ai Manas Batar Nurak Kafe Morin Kulu Tasak Nu Nurak
blogger tricksblogger templates

Thursday 16 May 2013

Apakah XANANA Adalah Aktor di Balik Krisis Militer Tahun 2006?

Menurut saya, Xanana bukan Aktor di balik Krisis Militer yang terjadi pada tahun 2006 kemarin. Justru Xanana berdiri tegak bersama Duo Peraih Nobel Perdamaian, Dr. Jose Ramos Horta dan Uskup Ximenes Belo untuk mempertahankan KEDAULATAN Bangsa Timor Leste. Beliau dengan sikap kepahalawanannya dapat membendung bahaya Penjajahan Baru yang datang bagaikan Badai menghantam Bumi Loro-Sae. 

Namun rupanya Badai super Dahsyat itu tak mampu menghancurkan Negeri Matahari Terbit itu.. Xanana bersama dou Peraih Nobel Perdamaian itu dapat menjadi palang pintu yg KOKOH bagi Kedaulatan RDTL sebagai Negara Merdeka seperti Bangsa-Bangsa lain.

Jika di tanya Apakah Xanana tahu siapa pelaku di balik Krisis Militer 2006 itu? Jawaban yang pasti adalah: IA.. Xanana mengetahui dengan persis mereka-mereka yang ingin menciptakan krisis itu dengan baik. Bersama siapa-siapa yang terlibat pun, Xanana tahu dengan seksama. Karena Xanana bersama dengan mereka mengikuti Arus Badai tersebut. Sehingga Ia paham bahwa; Tidak ada jalan lain kecuali memberikan tugas untuk bersama-sama memimpin RDTL.. 

Dan mungkin untuk negara-negara yang berada dibalik Tragedi 2006 itu telah sadar kalau misi mereka dalam Penjajahan Baru tersebut tidaklah mudah mengingat saat ini kehidupan dunia sudah berada dalam dunia Teknologi sehingga hal-hal seperti itu mudah terbaca oleh Publik saat ini.. 

Salam!

Opini di Etha Ribeiro dari FB
2013-05-16

No comments:

Post a Comment